Minggu, 10 Mei 2020

GURU MILENIAL SATU GURU SATU BLOG 2020




Guru Milenial masa kini tak lepas dari teknologi. Teknologi yang dimaksud adalah bagaimana seorang guru mampu mendesain pembelajaran melalui blognya sendiri untuk bisa diakses oleh peserta didik dan masyarakat umum. Namun, banyak guru di zaman milenial ini yang belum mampu membuat blognya sendiri. Workshop online Ikatan Guru Indonesia (IGI) SAGUSABLOG 40  Satu Guru Satu Blog hadir mengatasi persoalan tersebut. SAGUSABLOG 40 yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia dapat menjawab kebutuhan guru dalam dunia pendidikan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anak didiknya, maka salah satu pelatihan yang dilaksanakan adalah Satu Guru Satu Blog (Sagusablog 40)
Yaitu gerakan satu guru memiliki satu blog yang dapat digunakan sebagai salah satu penambah media dalam pembelajaran. Begitu pula semakin pesatnya dunia teknologi apalagi pemakaian internet, mau tidak mau, setiap guru diharapkan untuk berinovasi mengikuti perkembangan jaman tersebut. Agar guru tersebut masuk dalam kategori tidak ketinggalan jaman alias gaptek (gagap teknologi) alias pula anti jaman now.

Banyak guru yang mulai berpatisipasi mengikuti workshop online ini termasuk saya. Saya bergabung dalam workshop online SAGUSABLOG 40 bersama teman- teman saya sejak tanggal 8 Mei 2020. Workshop online SAGUSABLOG 40 dibimbing oleh Mr. Mung dan saya dimentori oleh Ibu Nurul Aini, S. Pd., dan Ibu Syari Hasniyati, S. Pd. Saya bergabung di kelas 40 N bersama teman- teman saya 15 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.
Workshop online SAGUSABLOG 40 merupakan pelatihan yang pertama bagi saya. Untuk mengikuti pelatihan dari IGI peserta harus masuk menjadi anggota IGI yaitu dengan membayar 50 ribu untuk KTA IGI. Menurut saya murah hanya 50 ribu. Saya mengikuti pelatihan dari IGI hampir tiap hari dan tidak dipungut biaya apapun. Setiap peserta dalam hal ini guru- guru diminta untuk membuat blog Satu Guru Satu Blog. Dari pelatihan SAGUSABLOG 40 ada beberapa modulnya yaitu:
1. Modul 1 : membuat blog dengan blogger
2. Modul 2 : mengganti dan mendesain template bawaan blogger
3. Modul 3 : mendesain Header Blog
4. Modul 4 : mengelola dan menghis blog
5. Modul 5 : membuat dan mengelola menu blog
6. Modul 6 : membuat dan mengelola soal online di google drive
Semua modul yang diberikan oleh mentor kami pelajari dan mengaplikasikan langsung ke dalam mesin blog melalui blog satu guru satu blog (blog masig- masing peserta). Pemberian materi sangat detail dan mentornya membimbing kami dengan sangat baik dan sabar sampai kami bisa menyelesaikan setiap tagihan dari setiap modul. SAGUSABLOG 40 MANTAP KHUSUSNYA UNTUK GURU DI ZAMAN MILENIAL INI. SALAM SATU INDINESIA - IKATAN GURU INDONESIA

Satu Guru Satu Blog hyperlink kehttp://www.igi.sagusablog.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar